Pengaruh Model Pembelajaran PBL (problem based learning) Terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa pada Materi Pencemaran Lingkungan Kelas X SMA Negeri 1 Kutacane
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adella, dkk. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap
Keterampilan Proses Sains Ditinjau Dari Self-Efficacy Siswa. Jurnal Pendidikan
Fisika Universitas Muhammadiyah Metro, 6 (2) :198.
Arikunto . (2003). Evaluasi Pendidikan. Yogyakarta: Bumi Aksara.
Cholifatul (2018). Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Dan Keterampilan Proses Sains Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, Vol 12, No. 1, 2018, halaman 2097 – 2107.
Nadirah, Syahratun. (2016). Pengaruh Pendidikan Karakter Dalam Menanggulangi
Delinquency. Jurnal Sosialisasi Pendidikan Sosiologi-FIS UNM, 3(2): 1-5.
Peraturan menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 65 Tahun 2013 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah. 2013. Jakarta: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
Rita, S, Z (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Pbl (Problem Based Learning).Terhadap Keterampilan Proses Dan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Fisika di SMA. Jurnal Relativitas. 1 (1). 33.
Sudjana, N. (2009). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung : Rosdakarya.
Susilowati, S.M.E., Delima, A., dan Widiyaningrum, P. (2017). Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Berbantuan LKS Kreasi Sistem Respirasi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMA. Satya Widya, 33(2), 154-164.
Yuliati, Y. (2017). Literasi Sains Dalam Pembelajaran IPA. Jurnal Cakrawala Pendas, 3(2), 21–28.
DOI: https://doi.org/10.30743/bahastra.v5i1.5584
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Bahastra: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan
Email: prodipbsi@fkip.uisu.ac.id | bahastra@fkip.uisu.ac.id